.:: Rushmore : Solusi Telekomunikasi ::. Apple Sediakan Fitur Pre-order Aplikasi iOS

Apple Sediakan Fitur Pre-order Aplikasi iOS

iPad, iPad mini, dan iPhone.

 Apple memperkenalkan fitur pre-order untuk memesan aplikasi dan game terbaru melalui App Store.

Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone dan iPad memesan aplikasi iOS dalam kurun waktu 90 hari sebelum aplikasi itu dirilis. Dalam rentang waktu tersebut, pengguna masih bisa membatalkan pemesanan tanpa dipungut biaya.

Sebagai tambahan, Apple juga akan memunculkan pemberitahuan jika aplikasi yang telah dipesan sudah dapat diunduh. Jika tidak ada respon, sistem akan mengunduh aplikasi itu secara otomatis.

Apple tidak mengenakan biaya sama sekali selama masa pre-order tengah berlangsung. Pengguna hanya akan dimintai biaya setelah aplikasi tersebut diinstal dalam perangkat.

Masih seputar biaya, Apple bahkan memberikan harga termurah jika suatu saat developer menaikkan harga setelah aplikasi yang dipesan tersedia di App Store.

Sebagai contoh, jika pengguna memesan aplikasi game seharga Rp 50.000 dan pada saat rilis harganya naik menjadi Rp 98.000, maka pengguna hanya perlu membayar dengan harga terendah yakni Rp 50.000.

Hal yang sama berlaku jika situasi berada dalam keadaan sebaliknya. Jika pengguna memesan aplikasi seharga Rp 50.000 dan developer menurunkan harga menjadi Rp 12.000,maka pengguna hanya perlu membayar Rp 12.000.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari Cnet, Sabtu (16/12/2017), fitur ini berlaku untuk aplikasi yang belum pernah dipublikasikan di Apple Store sebelumnya.

Apple menambahkan bahwa fitur pre-order di Apps Store ini bisa bekerja pada perangkat yang menjalankan iOS 11.2, tvOS 11.2 dan MacOS 10.13.2. Artinya, jika pengguna menggunakan perangkat dengan iOS versi lama, fitur ini tidak akan berfungsi.

Sebelumnya Apple telah menerapkan konsep sama pada layanan iTunes untuk konten musik atau film.

Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Konferensi ICT ASEAN 2018
Ini Paket Bundling iPhone X dan iPhone 8 dari Smartfren, Mulai Rp 8 Juta

Komentar Blog Apple Sediakan Fitur Pre-order Aplikasi iOS

Twitter Feed